Wirausaha Muda Yang Namanya Mengharumkan Bangsa

Saat ini banyak sekali anak muda yang sudah berprestasi. Prestasinya pun tak bisa diragukan lagi, karena dapat memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam menjalani hidup. Terutama dalam bidang wirausaha, kemudahan ini pun dapat dirasakan secara jangka panjang. Lalu, siapa saja wirausaha muda berpengaruh dalam masyarakat ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Achmad Zaky

Jika berbicara soal e-commerce, wirausaha muda yang berhasil melambungkan namanya di bidang ini adalah Achmad Zaky. Berawal dari situs marketplace yang didirikannya untuk mendorong perkembangan UKM lebih jauh lagi, Bukalapak pun digunakan oleh berbagai pengguna. Ditambah lagi sistem keamanan dalam platform ini memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi, tentunya menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Yasa Singgih

Pedoman hidup “Never too young to become a billionaire!”-nya mungkin telah benar-benar menjadi nyata. Bagaimana tidak? Wirausaha muda di bidang fashion ini telah berhasil mewujudkan mimpinya. Walau sempat naik-turun, Yasa Singgih bersama Men’s Republic brand-nya berhasil survive dari kerugian yang jumlahnya cukup signifikan. Hal ini juga semakin menantang dirinya untuk mencoba hal baru lagi.

Nadiem Makarim

Merupakan salah satu pencetus aplikasi ojek online dalam negeri, Nadiem Makarim telah mengubah nasib banyak masyarakat di kota-kota besar untuk mengakses jalanan yang penuh dengan kemacetan. Berawal dari diskusi wirausaha muda ini dengan tukang ojek langganannya, Nadiem pun terinspirasi untuk membuat Go-Jek. Tak hanya itu, adanya aplikasi ojek online ini juga mempermudah mereka yang ingin bepergian dengan kendaraan umum sebagai pengantar hingga ke terminal maupun stasiun.

Andrew Darwis

Menjadi salah satu pioneer untuk membuat forum terkenal di Indonesia, Andrew Darwis adalah sang wirausaha muda yang berperan dibalik berdirinya Kaskus. Forum jual beli ini telah banyak membantu masyarakat untuk bergabung bersama dan membicarakan hobinya sambil melakukan jual beli, mulai dari barang-barang biasa hingga yang langka. Dengan gebrakannya, Andrew Darwis menjadi salah satu pewadah dalam bidang multimedia pertama di Indonesia.

Itulah beberapa nama wirausaha muda yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jangan lupa untuk terus berusaha agar bisa sesukses mereka. Temukan inspirasi lainnya di sini.