Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Liburan adalah hal yang paling ditunggu – tunggu oleh setiap orang terutama pegawai kantoran dan anak sekolah. Berbagai destinasi menarik yang ada saat ini membuat liburan tidak membosankan lagi karena hanya datang ke tempat yang itu – itu saja. Berbagai promo dan paket juga ditawarkan oleh travel agent agar semakin menarik minat kita untuk pergi berlibur. Dari sekian banyaknya jenis moda transportasi yang ada, pesawat masih menjadi andalan untuk banyak orang untuk berpergian. Inilah beberapa tips bagi Anda untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan.

1. Perhatikan Tujuan

Jika Anda ingin pergi ke destinasi – destinasi liburan dengan tiket pesawat murah yang banyak dilayani oleh maskapai terutama maskapai berbuget rendah, maka kejelian Anda akan dibutuhkan dalam mencari tiket dan membaca harga. Sifat harga tiket untuk tempat yang ramai dikunjungi biasanya bersifat fluktuatif sehingga saat Anda merasa mendapatkan harga yang paling murah, maka tidak ada salahnya untuk langsung membeli pada saat itu juga sebelum harganya kembali naik.

2. Jangan Terpatok Pada Satu Maskapai

Dalam memilih rute tujuan, ada baiknya memperhatikan pula maskapai yang melayani rute tersebut. Low cost carrier biasanya akan menjual tiketnya dengan harga murah jika dipesan jauh sebelum hari keberangkatan dan akan meningkat drastis jika dipesan beberapa hari sebelum keberangkatan. Ini berbeda dengan maskapai besar yang menerapkan prinsip full service seperti Garuda Indonesia. Biasanya maskapai besar seperti ini akan menerapkan year – round fare yang berarti harga tiket akan sama sepanjang tahun, namun tak pelak kadang harga tiketnya jauh lebih murah jika dipesan beberapa hari sebelum keberangkatan.

3. Pilih Keberangkatan Pada Saat Low – Season

Sebisa mungkin jangan berlibur saat high- season, long weekend, dan musim liburan. Ini karena harga tiket pasti akan melambung tinggi. Cobalah pergi di bulan September – November dan Februari – April. Selain itu tentukan juga kombinasi hari berangkat dan pulang Anda, cobalah kombinasi Selasa – Kamis, Rabu – Jumat, dan Sabtu – Selasa.

Tiket pesawat murah dari maskapai berbudget rendah biasanya juga disertai oleh kualitas penerbangan yang kurang baik. Untuk itu cobalah mendaftarkan diri Anda dalam program asuransi perjalanan sehingga kenyamanan dan keamanan perjalanan dapat terjamin.