Tips Memilih Golf Club Tepat Untuk Pemula

Golf club atau stick golf merupakan salah satu gear penting yang menjadi bagian olahraga golf. Bagaimana tidak? Tanpa golf club kita tidak dapat memukul bola dan menyasar ke lubang tujuan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih golf club yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita. Selain dapat menunjang permainan di lapangan, performa kita juga dapat lebih meningkat lagi. Mau tahu bagaimana caranya? Simak tipsnya di bawah ini.

Pertimbangkan Bahannya

Tips pertama yang perlu Anda lakukan saat memilih golf club adalah memepertimbangkan bahannya. Bahan ini nantinya akan menentukan kelenturan dan kemampuannya untuk memukul bola sehingga lebih tepat sasaran. Dengan pilihan golf club yang tepat, maka performa Anda di lapangan akan lebih maksimal lagi dan tepat sasaran.

Perhatikan Panjang Pendeknya

Tips selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih golf club adalah ukurannya. Alasannya, segala ukuran stick golf memiliki fungsi yang berbeda-beda dan dapat menentukan power pada jauh dekatnya jarak pukulan terhadap target. Sebagai contoh, dalam olahraga golf Anda bisa memilih golf club dengan ukuran tertentu untuk menentukan jarak pukul bolanya.

Perhatikan Ukuran Golf Driver

Golf driver atau pengarah pada ujung tongkat golf merupakan salah satu komponen penting pada golf club. Bagaimana tidak? Ukuran golf driver yang pendek dan yang panjang akan menyesuaikan pukulan Anda untuk mengendalikan lubang target pada lapangan golf. Hal ini tentu akan membantu Anda dalam mencapai target karena semakin panjang driver semakin jauh pula jangkauannya.

Coba Golf Club Sebelum Membeli

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat memilih golf club adalah mencobanya sebelum benar-benar membeli. Tujuannya untuk mengetahui apakah golf club tersebut sesuai dengan yang Anda cari atau belum. Cobalah stick golf tersebut di tempat yang sudah disediakan pada toko alat sport, misalnya seperti put-put kecil. Jika sudah sesuai dengan yang Anda inginkan mulai dari jauh dekatnya, pastinya Anda bisa langsung memboyong golf club tersebut dan membungkusnya untuk segera beraksi di lapangan.