Pentingnya Jaminan Properti Untuk Masa Depan

Pertumbuhan bisnis properti di Indonesia yang semaking pesat setiap tahunnya, membuat jumlah properti di Indonesia khususnya di kota – kota besar semakin bertambah. Berinvestasi dalam sektor properti memang menggiurkan karena selain harganya relatif stabil bahkan cenderung naik, investasi di sektor ini juga terbilang aman. Namun perlu diketahui, bahwa memiliki properti tentu tidak lepas dari resiko seperti kebakaran, bencana alam, pencurian, dan lain – lain. Untuk menjamin properti Anda jika mengalami hal – hal tadi, maka Anda memerlukan jaminan properti untuk menanggung segala kerugian yang Anda alami. Berikut ini adalah manfaat jaminan properti yang dapat Anda peroleh untuk masa depan.

1. Mengganti Biaya Renovasi

Kerusakan struktur bangunan dapat terjadi karena hal – hal seperti kebakaran, bencana alam, atau kecelakaan. Kerusakan yang terjadi biasanya cukup parah sehingga membutuhkan banyak biaya untuk melakukan perbaikan kembali atau renovasi. Dengan adanya jaminan properti maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk renovasi serta jasa arsitek karena semua biaya telah ditanggung oleh pihak asuransi.Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang tidak dijamin oleh pihak penanggung seperti kebakaran atau kerusakan yang disengaja, perang, kebakaran hutan, dan efek bom nuklir.

2. Mengganti Uang dan Barang Berharga

Selain mengganti biaya renovasi dan arsitek akibat kebakaran seperti di atas, jaminan properti juga mengcover uang dan barang – barang berharga yang hilang maupun rusak akibat kebakaran atau bencana lainnya. Tentunya ini menjadi keuntungan bagi Anda terutama jika barang – barang ini merupakan barang berharga demi masa depan Anda.

3. Memberikan Tempat Tinggal Sementara

Jika Anda berencana untuk melalukan renovasi rumah akibat bencana alam atau kebakaran, maka pihak asuransi akan memberikan biaya untuk Anda menyewa rumah atau tempat tinggal sementara. Jumlah uang yang dikeluarkan sesuai dengan perjanjian polis yang dilakukan oleh Anda dan pihak asuransi.

Itulah beberapa manfaat jaminan properti yang dapat Anda peroleh. Selain itu lengkapi pula rumah atau properti Anda dengan alat – alat keamanan seperti CCTV dan alaram kebakaran agar semakin aman.