Mengelola Keuangan Untuk Membeli Rumah

Pastinya anda ingin beli rumah pribadi atau buat saat nikah nanti. Apa aja yang perlu dipikirkan dan diatur juga? Sangat penting untuk ngerencanain, apalagi mengelola keuangan. Pasti semua orang juga ingin dan mengharap untuk memiliki rumah pribadi secepatnya. Apakah yang harus diterapkan untuk sebagai calon pembeli rumah pertama kali?

1. Rencana dan Timeline

Targetkan harga rumah yang bisa dicapai dan lokasinya. Ini sangat penting untuk mengunjungi pameran perumahan atau tidak perumahan yang bisa menjadi target, dan kapan rumah itu akan di miliki. Dengan itu, anda bisa punya banyak pilihan dan juga image lebih jelas untuk seberapa untuk mengelola keuangan.

2. Down Payment

Uang tabungan tentu sangat wajib kalau ingin membeli rumah. Saat punya penghasilan, tabunglah didalam rekening yang berbeda atau kontrol spending anda. Perlu juga diingat untuk menyiapkan pajak dan biaya administrasi lain, jangan sampai uang tabungan anda sangat pas. Biaya kredit dan investasi bisa disatukan dengan DP atau uang muka. Jika sudah akad, ad baiknya jika ada persentase investasi dipisahkan kembali untuk finansial membaik di masa depan.

3. Simpan Uang Bonus

Tentunya, setiap anda dapat bonus, simpanlah uang itu buat mengelola keuangan lebih cepat. Dahulukan urusan ini dan simpan dengan baik untuk proses lebih cepat. Ini juga bisa untuk mencari pemasukan tambahan pada waktu luang, sebab bonus atau gaji THR bisa mencapai pemasukan double.

4. Perhitungan Pengeluaran

Gaya hidup memang penting untuk sehari-hari. Mulai dari makan, keinginan, keperluan dan juga pas hangout diluar. Ada juga kartu kredit, kesehatan, cicilan perbulan dan sebagainnya. Itu sebabnya anda harus sangat berhati-hati untuk tidak overspend. Kalau overspend, bakal lebih lama bagi mengelola keuangan untuk membeli rumah.

Menahan diri terhadap belanja dan hal lainnya memang tidak mudah, tapi bisa di biasakan, apalagi kalau banyak godaan sehingga bisa jadi gangguan buat mengelola keunangan. Spend wisely dan targetkan rumah idamanmu untuk masa depan!