Memperbaiki Keuangan Dengan Cara Berikut

Apakah Anda merasa sering mengalami uang gajian yang anda terima hanya mampir sementara di dalam rekening Anda, atau mungkin Anda sering mengalami kesulitan dalam hal keuangan di pertengahan bulan? Memang tidak semua orang pandai dalam mengatur pengeluarannya, namun bukan tidak mungkin untuk berubah menjadi lebih baik. Uang gaji bulanan rasanya hanya sebentar mampir begitu saja di rekening kita. Hal tersebut tidak boleh terus menerus terjadi, maka dari itu Lucasevents akhirnya bertekad mencari cara, tentang bagaimana menyisakan sekaligus mengamankan dana yang ada agar tidak digunakan seluruhnya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki keuangan yang dapat Anda coba.

1. Jangan Memegang Cash Terlalu Banyak

Cara memperbaiki keuangan yang pertama adalah dengan tidak membawa uang tunai yang terlalu banyak. Biasakan untuk hanya membawa cash secukupnya. Pahami karakter anda, dan sesuaikan serta batasi pengeluaran. Dijamin cara ini pasti efektif.

2. Investasikan

Investasi dapat menjadi salah satu cara tepat untuk memperbaiki keuangan Anda. Investasikanlah sebagian dari penghasilan Anda ke dalam bentuk investasi, seperti tanah, rumah, asuransi atau logam mulia.

3. Belanja Sesuai Kebutuhan

Cara ketiga untuk memperbaiki keuangan adalah dengan belanja yang Anda butuhkan, bukan Anda inginkan. Tentunya Anda tidak ingin disebut sebagai orang yang “Besar Pasak daripada Tiang.”. Gunakan gaji Anda sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan yang dimiliki,  ingat untuk tidak berjiwa konsumtif.

4. Membuat Catatan Pengeluaran

Cara terakhir demi memperbaiki keuangan Anda adalah dengan membuat catatan pengeluaran bulanan. Percaya atau tidak, dengan mencatat pengeluaran kita sampai hal – hal yang paling kecil, akan membantu kita melihat kemana uang kita mengalir. Ini akan membantu kita dalam me-manage keuangan untuk kedepannya. Selain itu hal ini juga akan membuat Anda semakin disiplin dalam mengeluarkan uang dan membuat Anda lebih bijak dalam menggunakannya. Catatlah di ponsel anda atau notebook yang harus Anda bawa kemanapun. Jadikanlah pengeluaran bulan lalu sebagai pelajaran atau patokan untuk bulan – bulan berikutnya.