Jenis Restoran Jepang yang Populer di Indonesia

Tidak dipungkiri lagi kalau makanan dan restoran jepang memiliki tempat khusus di hati dan lidah masyarakat Indonesia. Pasalnya makanan yang berasal dari negri sakura ini memiliki rasa yang khas dan lezat yang cocok dengan lidah dan selera orang Indonesia. Entah ada hubungannya atau tidak dengan bekas jajahan negri sakura tersebut, namun budaya Jepang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat kita mulai dari lagu, bahasa, festival, pakaian, dan khususnya makanan. Ada banyak restoran Jepang di Indonesia yang menjual berbagai jenis masakan Jepang. Dengan beragamnya jenis makanan yang dimiliki Jepang, hanya beberapa jenis makanan dan restoran Jepang yang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Penasaran dengan jenis restoran ala Jepang yang populer di Indonesia? Simak uraian artikel dibawah ini.

Restoran Jepang Berjenis Bento

Jenis restoran bento menjadi restran Jepang yang paling diminati bagi kebanyakan orang Indonesia. Hal ini dikarenakan dalam restoran bento yang menyediakan nasi dengan lauk gorengan khas jepang seperti, ekado, tempura, kani-roll, teriyaki, dan yakiniku. Jenis makanan bento tidak berbeda jauh jengan jenis makanan masyarakat Indonesia setiap harinya yang menyukai makanan serba goreng dengan campuran nasi.

Sushi dan Sashimi

Restoran makanan Jepang favorit lainnya yaitu restoran yang menyediakan jenis makanan sushi dan sashimi. Kita bisa melihat banyaknya jenis restoran sushi dan sashimi yang tersebar di kota-kota besar. Jenis kuliner Jepang sushi serta sashimi menjadi favorit karena mengandung nasi dan cara memakannya yang simpel. Dengan bahan dasar nasi yang menggulung campuran lauk di dalamnya, dan dicelupkan ke dalam saus soyu, sushi dan sashimi sangat nikmat untuk disantap.

Teppanyaki

Restoran berjenis teppanyaki merupakan restoran yag menyajikan makanan jepang sekaligus atraksi sang koki jepang yang memasak makanan anda di papan panas yang berada di hadapan Anda. Alasan orang makan di restoran teppanyaki adalah karena makanannya yang lezat, dan juga bisa melihat atraksi dan cara memasak makanan yang akan kita makan.

Itulah ketiga restoran Jepang yang menjadi favorit masyarkat Indonesia saat ini. Menurut Anda, kedepannya akan banyak makanan asing yang diterima masyarakat Indonesia, atau masyarakat Indonesia berhasi membuat makanan tradisional Indonesia mendunia?