Ini Dia Investasi Pensiun Tepat Untuk Anda Mulai

Investasi merupakan salah satup pilihan tepat yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan dana. Dananya pun bisa untuk berbagai kebutuhan, mulai dari dana sehari-hari hingga dana pensiun. Tak hanya itu, karakteristiknya pun berbeda-beda dan dapat Anda sesuaikan dengan keperluan masing-masing. Namun, jika Anda termasuk seseorang yang sedang mempersiapkan investasi pensiun, berikut inspirasinya untuk Anda mulai.

Investasi Tanah

Sudah bukan rahasia lagi jika tanah merupakan sumber investasi yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Nilainya yang selalu bertambah dari tahun ke tahun membuatnya menguntungkan pagi pemegang investasi saat nanti dicairkan. Resikonya pun cenderung rendah dan berjangka panjang, cocok untuk persiapan pensiun Anda. Oleh karena itu, memulai investasi pensiun berupa tanah dapat cukup menenangkan jika bicara soal masa pensiun nanti. Pastikan untuk berinvestasi tanah di tempat yang cukup strategis sehingga harga jual atau sewa akan semakin tinggi nantinya.

Reksadana

Reksadana merupakan salah satu investasi yang terkenal menguntungkan. Bagaimana tidak? Pada reksadana kita memiliki banyak pilihan, bahkan yang nominal setoran perbulannya di bawah 500 ribu rupiah. Keamanannya pun cukup terjaga dengan adanya manager investasi yang akan membantu Anda mengatur dan memantau dana secara profesional. Pastinya, reksadana adalah salah satu pilihan tepat untuk Anda.

Asuransi Investasi

Investasi pensiun lainnya yang cukup menjanjikan adalah asuransi investasi. Serupa dengan reksadana, asuransi investasi juga dapat memudahkan kita dalam berinvestasi dengan adanya bantuan manager yang akan membantu Anda secara finansial dan pastinya, keamanan dalam asuransi investasi akan terjaga. Kelebihan lainnya adalah asuransi investasi dapat di klaim oleh pewaris saat pemilik polis telah tiada. Sangat menguntungkan, bukan?

Investasi DPLK

DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan merupakan salah satu jenis investasi pensiun yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Investasi ini langusung bernaung di lembaga pemerintah, sehingga keamanan dana Anda sudah pasti terjamin. Investasi ini cocok dilakukan dari jauh-jauh hari apa bila Anda tidak mau terburu-buru dan konsisten melakukan penyetoran setiap bulannya. Selain itu, Anda juga bisa menentukan bentuk investasi yang akan dilakukan pada DPLK.