Dessert Ala Jepang Lezat Wajib Coba

Kuliner Jepang sudah terkenal popularitasnya di dunia. Rasanya yang lezat dan terbuat dari bahan-bahan segar juga bergizi membuat banyak orang mencintainya. Tapi, mungkin saja ada yang bosan dengan santapan menu utama yang itu-itu saja dan inilah saatnya mencoba dessert ala Jepang. Seperti halnya wilayah lain, Jepang juga mempunyai menu pencuci mulut khas negaranya. Penasaran apa saja dessert ala Jepang itu? Berikut beberapa yang wajib coba.

Dorayaki

Pasti tidak sedikit yang familiar dengan dessert ala Jepang satu ini, apalagi setelah menonton kartun Doraemon. Makanan kecil favorit Doraemon ini merupakan sejenis camilan yang berbentuk bulat dan berisi selai kacang merah, cocok untuk para penggemar kudapan manis. Saat ini Anda juga bisa mencobanya dalam berbagai rasa, seperti matcha dan cokelat.

Sakuramochi

Sebagian besar orang sudah tahu bahwa mochi merupakan salah satu dessert ala Jepang yang sudah cukup populer di dunia. Begitu juga dengan sakuramochi, mochi berwarna pink yang berisi kacang merah. Sesuai dengan namanya, mochi unik ini memiliki ciri khas daun sakura yang membungkusnya. Dessert manis ini biasa di santap pada tanggal 3 Maret untuk merayakan hari gadis di Jepang.

Higashi

Dessert ala Jepang lainnya adalah Higashi. Ciri khas higashi adalah hidangan penutup yang berwarna-warni dengan bentuk cantik dan beraneka ragam. Kue-kue manis ini biasa disajikan pada saat upacara minum teh tradisional Jepang.

Manju

Manju adalah bakpao khas Jepang yang memiliki berbagai isian. Isian dessert khas Jepang terfavorit ini adalah kacang merah. Manju sendiri terbuat dari tepung beras dan berbentuk bulat. Sesuai dengan isinya, biasanya bagian terluar manju juga berwarna-warni. Rasa lain yang menjadi isian favoritnya apalagi kalau bukan green tea.

Monaka

Masih seputar kacang merah, monaka adalah dessert ala Jepang yang juga memiliki isian serupa. Bagian terluarnya berupa wafer dengan isian adonan kacang merah manis pada bagian dalam. Hidangan unik ini bentuknya pun berbeda-beda, mulai dari kotak hingga berbentuk bunga. Jika Anda penggemar wafer atau kacang merah, dessert ini berarti wajib Anda coba.