Coba Jenis Sushi Jepang Paling Favorit Ini!

Semua pasti tahu kalau sushi merupakan jenis kuliner Jepang paling favorit di dunia. Terbuat dari bahan mentah yang bergizi dan segar, sushi pun digemari oleh hampir seluruh masyarakat dunia dari berbagai lapisan. Terlebih bagi para pecinta seafood, sushi merupakan salah satu jenis makanan yang paling diburu oleh mereka. Bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, inilah beberapa jenis sushi Jepang terfavorit yang wajib Anda coba sekarang juga.

Salmon Sushi

Sushi Jepang yang paling banyak peminatnya adalah salmon sushi. Masuk ke golongan nigiri sushi yang cara membuatnya adalah dengan dikepal bulat seukuran tangan, ikan salmon menjadi topping favorit banyak orang selain ebi, belut atau udang. Biasanya nasi dan topping itu diikat dengan rumput laut atau nori. Ciri khas lainnya, salmon pada nigiri sushi disajikan mentah dan segar.

Tuna Maki

Selain salmon, tuna maki adalah jenis sushi Jepang lainnya yang menjadi favorit. Hampir serupa dengan nigiri, sushi maki ini hadir dengan balutan rumput laut yang di gulung ke seluruh bagian nasinya. Untuk memudahkan pemakannya, biasanya sushi ini disajikan dengan cara dipotong lebih tipis agar bisa langsung dimakan.

Inari Sushi

Jika Anda mau mencoba jenis sushi Jepang lainnya, cobalah inari sushi. Hampir mirip seperti sushi maki, inari sushi sama-sama berbentuk nasi yang dibalut. Bedanya, nasi pada inari sushi dibalut menggunakan kulit tahu yang digoreng. Isi inari sushi sendiri umumnya berisi jamur dan sayur-sayuran lainnya yang dipotong kecil. Hidangan ini memiliki gizi yang tak kalah tinggi dari sushi ikan lainnya.

Chirashi Don

Kegembiraan dalam mangkok. Ya, itulah yang menggambarkan chirashi don. Walau tak berbentuk seperti sushi Jepang pada umumnya karena hadir di dalam mangkuk, chirashi don juga terdiri dari nasi dan topping seafood segar lainnya yang disajikan bersama nasi. Topping ini kemudian dipotong kecil dengan sedikit sayur kemudian diletakkan di atas nasi. Chirashi don biasa dihidangkan pada saat-saat spesial, ulang tahun misalnya.

Itulah beberapa menu-menu sushi Jepang favorit yang bisa Anda coba. Jangan lupa untuk mencobanya saat Anda mengunjungi restoran Jepang terdekat. Selamat mencoba!