Coba 5 Street Food Jepang Favorit Ini

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan jajanan street food-nya. Terlebih dengan banyaknya event dan festival yang diselenggarakan di Jepang, street food pun menjadi salah satu peramai wajib dalam acara tersebut. Selain itu, banyak pula yang menyebutkan rasa makanan ini berbeda dari yang dijual di restoran. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah salah satu street food Jepang yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Bentuknya bulat dan datar, persis seperti pancake. Bedanya, okonomiyaki memiliki irisan bahan-bahan lain yang ditambahkan ke dalam adonannya, seperti kol, daun bawang dan seafood seperti cumi-cumi atau gurita. Di atasnya, dibubuhi dengan taburan kulit ikan, mayones dan saus khusus. Rasanya? Tentu saja lezat.

Ramen

Siapa yang tidak kenal kuliner jepang satu ini? Ramen merupakan street food Jepang yang juga sudah mendunia. Rasanya yang menyegarkan dan lezat adalah salah satu alasan yang menjadikannya favorit banyak orang. Ramen sendiri memiliki berbagai macam pilihan kuah dan topping, mulai dari shoyu hingga kaldu. Jika Anda ingin mencoba ramen yang lezat, datanglah ke wilayah Fukuoka di Jepang.

Takoyaki

Takoyaki juga merupakan street food yang sudah cukup popouler di dunia selain okonomiyaki dan ramen. Serupa dengan okonomiyaki, takoyaki juga merupakan salah satu hidangan Jepang yang terbuat dari adonanan tepung terigu atau pancake. Bedanya, takoyaki di cetak bulat dan tidak ceper seperti okonomiyaki yang lumer di mulut. Isian takoyaki sendiri biasanya juga merupakan gurita dengan bubuhan topping mayones dan kulit ikan. Rasanya juga tak kalah nikmat dari okonomiyaki.

Oden

Kalau Anda ingin mencoba street food Jepang yang berkuah lainnya, coba oden. Oden terdiri dari potongan beberapa bahan seperti ikan dan daging juga sayuran yang direbus pada kuah kaldu dalam waktu yang cukup lama. Rasanya menyegarkan, terutama jika dimakan pada malam yang dingin. Oden dapat ditemukan di seluruh pesisir jalanan Jepang pada malam hari.

Yakisoba

Hidangan street food Jepang lainnya yang memiliki bahan dasar mie adalah yakisoba. Berbeda dengan ramen, yakisoba memiliki cara memasak dengan digoreng. Biasanya, ditambahkan dengan campuran saus kental yang manis sebagai bumbunya. Tetapi, hidangan ini mengandung babi sehingga tidak semua kalangan dapat mencoba.