Beberapa Kota Terpadat Di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan yang indah dan terkenal di mata internasional ternyata selain menyimpan begitu banyak keindahan dan sejuta pesona, ternyata juga mempunyai banyak masalah salah satunya adalah kepadatan penduduk. Setiap tahunnya jumlah penduduk selalu bertambah sehingga berdampak besar pada kehidupan di kota – kota besar seperti Jakarta salah satunya. Mari kita lihat beberapa kota terpadat berikut ini yuk.

1. Jakarta

Sebagai ibukota Negara, Jakarta merupakan kota tujuan bagi masyarakat daerah yang ingin mencoba peruntungan dan mencari rejeki. Dengan luas sekitar 740 km2, penduduk di Jakarta mencapai 8.800.000 jiwa dan semakin bertambah setiap tahunnya. Sebagi pusat ekonomi Indonesia, kota ini tidak diimbangi dengan lapangan pekerjaan dan jumlah tempat tinggal yang memadai, sehingga banyak yang akhirnya menjadi tuna wisma, tuna karya dan pelaku kriminal. Jakarta juga termasuk sebagai salah satu kota terpadat di dunia.

2. Surabaya

Surabaya merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan ibu kota dari provinsi tersebut. Surabaya ada di urutan ke dua setelah Jakarta sebagai kota terpadat dan terbesar di Indonesia. Luas wilayah kota ini adalah sekitar 374, 36 km2 dan memiliki penduduk  dengan jumlah sekitar 3.282.156 jiwa. Surabaya merupakan pusat perdagangan, bisnis, industry dan pendidikan di bagian timur Jawa.

3. Bandung

Parijs Van Java, begitulah sebutan bagi kota yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat ini. Sebutan itu tak lain karena kota Bandung yang mempunyai tata kota dan bangunan yang artistik seperti layaknya kota Paris di Perancis. Selain itu Bandung juga terletak di dataran tinggi sehingga hawanya sejuk di siang hari, dan dingin di malam hari. Bandung memiliki penduduk sekitar 3.282.156 jiwa.

  1. Bekasi

Kota Bekasi yang terkenal karena sempat di bully di media sosial karena jalanannya yang rusak dimana – mana, macet, panas, yang ternyata merupakan dampak dari padatnya penduduk disana. Kota terpadat yang terletak di pinggir Jakarta ini merupakan salah satu kota terbesar penyumbang tenaga kerja di Jakarta selain Tangerang, Depok, dan Bogor. Luas kota Bekasi sekitar 210, 49 km2 dan terbagi atas 12 kecamatan.

Nah, itu dia kota – kota di Indonesia dengan jumlah penduduk terbanyak dan merupakan kota – kota terpadat. Semoga selama tahun – tahun mendatang, jumlah penduduk bisa stabil dan lapangan pekerjaan serta tempat tinggal juga memadai sehingga Indonesia bisa cepat menjadi negar maju. Lihat juga informasi seputar manfaat asuransi di website ini.