3 Cara Menghemat Uang Sederhana Ini Bisa Dilakukan Setiap Hari

uang-digital
Uang Digital

Banyak orang yang selalu gagal menabung karena tidak tahu bagaimana cara mengulangi uang dengan tepat. Padahal, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyisihkan uang yang tentunya mudah gak menyiksa.

Pasalnya, gak sedikit orang yang beralasan kalau berhemat itu hal yang sulit. Alasannya pun beragam, mulai dari penghasilan yang kecil hingga punya segudang kebutuhan. Jadi, boro-boro buat menabung digital. Saat akhir bulan gak ngutang aja udah bersyukur banget.

Tapi tak perlu khawatir, karena kali ini kami ingin memberikan beberapa cara menghemat uang yang sangat sederhana dan dapat kamu lakukan setiap hari. Intinya, gak menyiksa dan dijamin bikin tabunganmu terus menggunung.

Penasaran seperti apa caranya? Berikut 3 di antaranya:

1. Bawa bekal makan dari rumah

Cara menghemat uang pertama yang bisa kamu lakukan setiap hari adalah dengan membawa bekal makan dari rumah.

Kalau biasanya kamu harus merogoh kocek 20 ribu rupiah untuk sekali makan. Maka, dengan bawa bekal sendiri. Kamu dapat menyimpan uang lumayan banyak lho yakni 20 ribu x 22 hari kerja sebesar 440 ribu rupiah.

Lumayan banget kan kalau setiap bulan kamu bisa berhemat sebesar Rp 440 ribu. Dalam satu tahun, maka akan terkumpul 440 ribu x 12 yaitu 5,28 juta.

2. Manfaatkan wifi gratis

Dalam satu bulan, berapa uang yang kamu keluarkan untuk membeli quota internet? Rp 100 ribu atau bahkan lebih dari Rp 200 ribu?

Nah, mulai sekarang kamu bisa mengurangi bujet langganan internet lho. Caranya? Gampang banget kok yaitu dengan memanfaatkan wifi gratis.

Gak perlu sungkan meminta password wifi saat sedang berada disuatu tempat atau saat di kantor. Dengan begitu, kamu bisa membeli quota internet yang lebih murah kan?

Inget lho, meskipun hanya menghemat beberapa ratus rupiah tetap aja namanya penghematan yang jika diakumulatifkan, akan terkumpul uang dengan jumlah lumayan banget. Setuju?

3. Beli camilan yang bikin kenyang

Cara menghemat uang selanjutnya adalah dengan menahan diri untuk jajan camilan di sore hari yang memang jam-jamnya lapar.

Saat cacing di perut sudah teriak-teriak alias lapar, biasanya godaan untuk jajan di minimarket akan lebih besar tuh. Alasannya, lumayanlah buat ganjel perut.

Kalau lapar, alangkah baiknya kalau kamu langsung membeli camilan yang berat dan tentu saja mengenyangkan. Tujuannya sederhana, agar tak tergoda membeli berbagai macam camilan yang bikin kantong jebol.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *