3 Binaragawan Indonesia Ini Sukses Berbisnis

uang-digital
Uang Digital

Gak sedikit binaragawan Indonesia yang terjun ke dunia bisnis atau hiburan layaknya atlet di cabang olahraga lain. Sebagian besar, bisnis yang mereka geluti memang gak jauh dari dunia olahraga. 

Lantas, siapa saja binaragawan Indonesia yang akhirnya terjun ke bisnis? Yuk, cari tahu lengkapnya di sini: 

1. Ade Rai

Ade Rai bisa disebut sebagai salah satu orang yang memotivasi para binaragawan Indonesia lho

Pria bernama asli I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha ini sudah aral melintang di dunia binaraga. Gak cuma sukses tanding di kejuaraan nasional, melainkan juga di luar negeri.

Di dunia bisnis, Ade Rai terkenal dengan franchise gym-nya yaitu Rai Fitness. Yang paling terkenal tentunya yang ada di Senopati, Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui, keputusan Ade Rai terjun ke dunia bisnis mulai dari tahun 1990-an. Saat itu, bisa dibilang banyak fasilitas olahraga yang mumpuni, akan tetapi kurang bisa dinikmati banyak orang karena harganya yang kurang terjangkau.

2. Surahman

Pria ini lebih akrab disapa Mbah Man. Karena itu, gak banyak orang familiar dengan nama Surahman, begitu pula dengan bisnisnya.

Binaragawan Indonesia satu ini sudah pernah terjun di kejuaraan PON dan Mr. Indonesia Championship 2017. Meski saat itu usianya sudah terbilang cukup tua.

Gak bisa dipungkiri, Surahman sudah puluhan kali menjadi jawara. Alhasil, Mbah Pun pun sekarang membuka bisnis tempat fitness yaitu Man’s Fitness Center. 

Meski terlihat sederhana, tempat fitness yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur itu cukup untuk dipakai latihan angkat beban.

3. Agung Hercules

Almarhum Agung Hercules juga terkenal dengan keaktifannya di dunia olahraga, hiburan, serta bisnis. Binaragawan ini sempat menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998.

Mengingat sudah banyaknya pesaing dalam cabang olahraga satu ini. Agung malah pindah ke Jakarta untuk memulai karier baru di dunia hiburan.

Agung memang kocak sekaligus kreatif. Dia pun sukses berkarier di dunia hiburan. Dia pernah menjadi salah satu bintang di film “Saras 008”, hingga merilis single berjudul “Astuti”. 

Di dunia bisnis, dia mendirikan restoran bakso dengan konsep yang paling beda di antara lainnya, yaitu Bakso Barbel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *